Senin, 29 April 2013






Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru, City-Brake Active System

Tokyo, Jepang, 4 April 2014 – Honda Motor Co., Ltd mengembangkan teknologi pengereman baru, City-Brake Active System, yang merupakan sebuah sistem pendukung untuk menghindarkan pengemudi dari kecelakaan.

City-Brake Active System bekerja dengan memberikan peringatan audio dan visual untuk mengatur kinerja rem sesuai dengan kondisi berkendara yang aman. Saat kendaraan melaju dengan kecepatan kurang dari sekitar 30 km/jam, sistem ini akan menentukan risiko tabrakan tingkat tinggi dengan menggunakan radar laser yang terdapat pada bagian atas kaca depan untuk menghindari dan mengurangi tingkat kerusakan akibat kecelakaan. Jika pengemudi tidak mengambil tindakan untuk memperlambat kendaraannya, sistem ini akan berfungsi secara otomatis untuk melakukan pengereman.

City-Brake Active System juga memiliki fungsi mencegah laju kendaraan secara mendadak yang tidak disengaja. Pada saat kendaraan sedang diam atau berjalan kurang dari 10 km/jam, jika jika sistem membaca bahwa pengemudi menginjak pedal gas terlalu keras – misalkan pengemudi tanpa sengaja menginjak pedal gas saat bermaksud menginjak pedal rem – dan sistem mendeteksi ada objek lain dalam jarak sekitar 4 meter di depan kendaraan, sistem akan mengirim peringatan audio dan visual serta mengontrol output mesin untuk menahan laju kendaraan.

Selain Fitur City-Brake Active System, Honda juga menambahkan berbagai teknologi perlindungan kendaraan lainnya seperti side airbags dan side curtain airbags untuk kendaraan terbarunya nanti. Rencananya, fitur-fitur keselamatan baru ini akan mulai diterapkan pada model terbaru All New Honda Fit (Jazz) generasi ketiga yang akan diperkenalkan pada tahun ini.

Honda melalui slogan global "Safety for Everyone," akan terus memberikan wujud komitmennya dalam hal keselamatan kepada konsumen. Honda juga akan berupaya untuk mewujudkan masyarakat mobilitas yang bebas kecelakaan di mana setiap orang dapat hidup berdampingan dengan aman.