Senin, 29 April 2013



Honda Tawarkan Mesin Ramah Lingkungan Baru "Earth Dreams Technology"

Honda Motor Co., Ltd menawarkan mesin ramah lingkungan versi terbaru yang diberi nama “Earth Dreams Technology”. Honda mengklaim teknologi mesin ramah lingkungan terbaru tersebut dapat meningkatkan performa dalam mengemudi yang lebih baik serta tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih irit lagi. Hal ini berlaku juga bagi efisiensi setiap komponen pembakaran internal, termasuk mesin bensin & diesel beserta sistem transmisinya, kemudian mesin bertenaga listrik (EV). Dan teknologi motor listrik (FC) yang lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya.

Teknologi terbaru dari Honda ini diimplementasikan kepada varian kendaraan terbaru Honda yaitu N-Box dan secara bertahap akan diimplementasikan kepada model Honda lainnya. Honda juga mempunyai target untuk mencapai tingkat efisiensi bahan bakar seminimal mungkin di setiap kategori tenaga mesinnya dalam waktu tiga tahun, disamping itu Honda juga berencana untuk mengurangi kadar emisi CO2 nya sebesar 30% hingga tahun 2020 mendatang.

Berikut, merupakan 6 fitur beserta penjelasannya masing-masing yang telah disusun oleh Honda sebagai “Earth Dreams Technology” terbarunya;
1. Sebuah mesin bensin yang mampu memaksimalkan kinerjanya dan disamping itu dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Dengan mengangkat teknologi mesin orisinal Honda yanitu VTEC, dimana mein bensin yang ditawarkan oleh Honda; 660 cc, 1.3 L, 1.5 L, 1.8 L, 2.0 L, 2.4 l, & 3.5 L.mampu memberikan tingkat bahan bakar yang lebih baik sebsar 10-15 % dibandingkan model sebelumnya.

2. Sebuah mesin diesel yang berbentuk lebih kompak dan mempunyai bobot paling ringan di dunia, dan disertai akselerasi kinerjanya serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Honda memperkenalkan varian mesin baru untuk mesin diesel nya yaitu 1.6 L disamping mesin diesel 2.2 L nya yang telah ada sebelumnya. Tingkat bahan bakarnya mampu mengurangi kadar Co2 sebesar 15%.

3. CVT (Continuously Variable Transmission) yang menggabungkan tingkat kesenangan dalam mengemudi yang tinggi disertai efisiensi bahan bakarnya juga. Desain baru teknologi CVT ini diklaim oleh Honda mampu menghemat tingkat bahan bakar sebesar 5-10%.

4. Sistem dua motor (hybrid) yang lebih baik lagi Tenaga baterai lithium-ion baru ini mampu memberikan daya sebesar 120 kW yang didesain khusus untuk mobil plug-in hybrid dan listrik (EV).

5. Sebuah efisiensi yang tinggi dari tenaga listrik SH-AWD yang menggabungkan antara pengendalian system kemudi yang lebih unggul dan juga kinerjanya terhadap lingkungan. Efisiensi ini ditujukan kepada mobil bermesin besar dengan menggabungkan mesin 3.5 L V6 dengan sistem hybrid dimana akselerasi mesinnya setara dengan mesin V8.

6. Efisiensi yang tinggi dan kompak terhadap powertrain listrik untuk mobil-mobil bertenaga baterai agar dapat menempuh perjalanan yang lebih nyaman lagi.