Senin, 29 April 2013





i-SRS (Inteligent-Supplementary Restraint System )

Sebagai hasil pengembangan dari standar sistem dua air bag SRS, sistem i-SRS mengatur penggunaan air bag depan dan pretensioner sabuk pengaman depan sehingga perlindungan terhadap penumpang menjadi lebih optimal sesuai dengan besarnya tingkat benturan dari arah depan. Sistem ini juga mengirimkan signal yang akan membuka semua pintu 10 detik setelah air bag atau sabuk pengaman pretensioner bekerja.

MENGAPA SISTEM SRS PERLU?


Standar sistem SRS akan menggerakkan air bag(s) dan sabuk pengaman pretensioner sesuai dengan penurunan tingkat kekuatan. i-SRS secara independen mengaktifkan sabuk pengaman pretensioner, air bag sisi pengemudi dan air bag sisi penumpang. Semua ini disesuaikan dengan empat kondisi tingkat penurunan dan jika sabuk pengaman dikenakan. Dengan kemampuan untuk mengatur fungsi diatas, i-SRS memberikan perlindungan optimum terhadap penumpang sekaligus mengurangi tingkat resiko dari cedera yang disebabkan oleh air bag.

BAGAIMANA SISTEM SRS BERFUNGSI?

Standar penempatan dari SRS adalah di tengah stir mobil. Secara berkelanjutan, SRS juga dilengkapi untuk penumpang kursi depan dan juga di bagian atas dashboard. Empat tingkat penurunan kecepatan yang ada pada sistim ini adalah sangat lambat, lambat, menengah, dan tinggi.

Sangat Lambat:
- Tidak ada pengaktifan, Kemampuan daya resap unit bumper depan / daya tahan sabuk pengaman
Lambat:
- Kedua belah sabuk pengaman dikenakan ; Hanya sabuk pengaman pretension yang berfungsi
- Hanya sabuk pengaman pengemudi dipasang ; Sabuk pengaman pretensioner sekaligus pengaktifan air bag penumpang secara perlahan
- Tanpa sabuk pengaman ; Sabuk pengaman pretensioner, plus pengaktifan air bag pengemudi dan pengaktifan secara perlahan dari air bag penumpang.
Menengah:
- Kedua buah sabuk pengaman terpasang atau tidak ; Sabuk pengaman pretensioner, plus pengaktifan air bag pengemudi dan pengaktifkan secara perlahan dari air bag penumpang.
Tinggi:
- Kedua buah sabuk pengaman terpasang atau tidak ; Sabuk pengaman pretensioner plus pengaktifan air bag penumpang dan pengaktifan cepat air bag penumpang.