Senin, 29 April 2013

LEV - (Low Emission Vehicle) - TECHNOLOGY

Posted by Hendra Jayalif On 12.45




LEV (Low Emission vehicle)

APAKAH LEV?

LEV adalah suatu istilah yang diterapkan kepada kendaraan yang telah memenuhi standar undang-undang anti-polusi di negara bagian Kalifornia, Amerika Serikat. Sebagai bagian dari program pengurangan tingkat emisi semua kendaraan yang dijual di negara bagian Kalifornia, pemerintah negara bagian ini telah memutuskan bahwa target penurunan tingkat emisi dapat tercapai dalam waktu beberapa tahun. Pendekatan yang terencana ini telah menghasilkan undang-undang penurunan tingkat emisi terhebat di dunia.

MENGAPA LEV PERLU?

Standar status LEV adalah pengurangan hidrokarbon sebesar 50 persen dan pengurangan Nitrous Oxides (NO) sebesar 50 persen dari emisi kendaraan pada tahun 1995.

BAGAIMANA LEV BERFUNGSI?

Mesin LEV yang ada pada produk baru Honda di Selandia Baru tidak hanya memenuhi standar LEV lebih awal dari target, tetapi juga mampu mengurangi jumlah emisi sebesar 80 persen. Untuk mendapatkan ini tanpa mengorbankan kinerja kendaraan anda, Honda menerapkan perubahan rancangan pada mesin SOHC dan DOHC di area sebagai berikut: Cara masuk udara dan bahan bakar kedalam mesin, terutama pada saat mesin dingin. Merancang ulang sistem pemasukan bahan bakar sehingga jumlah bahan bakar yang digunakan akan lebih terukur setiap saat.
Merubah rancangan sistim pengeluaran sehingga sistim perubah katalis (catalystic converter) akan menjadi dingin lebih cepat sekaligus menstabilkan udara yang bekerja di mesin.
Perubahan pada komposisi materi dan daerah permukaan dari perubah katalis sehingga pembuangan gas menjadi lebih bersih.