Senin, 16 Desember 2013

Honda Mobilio Tersedia Dalam 3 Varian





Honda Mobilio, small MPV terbaru Honda yang akan dijual tahun depan tersedia dalam 3 varian. 

1. Tipe S bertransmisi manual yang paling murah. 
2. Tipe E bertransmisi manual. 
3. Dan versi termewah Honda Mobilio ada di tipe E bertransmisi otomatis CVT.

Perbedaan antara ketiganya selain transmisi ada di perlengkapan aksesoris. Semua varian Honda Mobilio sudah dilengkapi dual airbag dan immobilizer. Hanya di tipe E bertransmisi CVT saja yang sudah memakai rem antimengunci (ABS).

Di segmen ini, Honda Mobilio akan menjadi lawan tangguh Nissan Grand Livina, Chevrolet Spin, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.


Honda Mobilio Tawarkan Akomodasi dan Performa







Meski banyak yang bertanya mengapa tidak sejak dulu Honda masuk ke pasar MPV kompak, namun HPM tidak mau terburu-buru. Mereka sadar bahwa segmen ini adalah pasar gemuk yang jika ingin menuai sukses harus dipersiapkan dengan sangat hati-hati.

Itu sebabnya HPM melakukan riset panjang dalam membuat Mobilio. Meski rivalnya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah menikmati nikmatnya segmen ini sejak 2003, namun Mobilio baru diperkenalkan sekarang.

MPV kompak yang semasa konsep dinamai LMPV ini adalah produk Honda pertama yang didesain khusus untuk pasar otomotif Indonesia.

“Dengan panjang 4,39 meter mobil ini menghasilkan ruang kabin yang lapang, wheelbase 2.650 mm membuatnya stabil saat bermanuver dan ground clearance 185 mm cocok untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ucap Takanobu Ito President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co., Ltd.

Secara desain, jujur, kami terpana. Mobilio terlihat sekeren seperti coretan konsepnya. Garis bodi berlekuk tajam dengan aura sporti kental menghasilkan tampilan yang dinamis. Mobilio seperti mengajarkan bahwa MPV yang cocok untuk keluarga tak harus bertampang biasa saja.

Meski wajahnya mirip Brio namun mengarah belakang desainnya berbeda total. Lampu belakang berukuran besar terlihat mewah. Pun begitu dengan roof spoiler yang memang menyatu dengan bodi – bukan add on. Keunikan hadir di pilar D yang berbagi ruang dengan kaca samping. Dilihat dari belakang, desain ini menghasilkan tampilan atap mengambang.

Masuk ke interior, yang paling mencolok adalah kursi depan seperti milik Brio. Headrest menyatu dengan badan jok. Langkah ini selain fungsional juga positif menekan ongkos produksi. AC double blower pun disediakan demi melawan teriknya matahari Indonesia.

Kapasitas penumpang mencapai 7 orang. Dilihat sekilas, jok baris kedua memberi legroom le­ga. Sedangkan baris ketiga masih masuk dalam hitungan cukup.

Meski bertampang Brio – dan sempat diisu sebagai Brio MPV, namun Mobilio menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC L15A. Setting mesin diset sama dengan output-nya Freed yakni tenaga 118 dk dan torsi 144 Nm.

Honda memberikan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis CVT. CVT diyakini memberi kenyamanan maksimal disamping andal mendukung efisiensi BBM.

Mobilio datang dengan 2 pilihan trim, yakni E dan S. seperti biasa, Honda menempatkan E sebagai varian terlengkap dan termewah. Di kedua varian itu sistem keselamatan airbag ganda sudah menjadi kelengkapan standar.

Ketika dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, Mobilio masih berupa prototype. Bahkan logo “Honda” di mesin pun belum ada. Namun Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Services Director HPM mengatakan jikapun ada perubahan saat diproduksi nanti, paling hanya beberapa detail seperti desain pelek atau warna bodi.

GALLERY NEW HONDA MOBILIO


 Setelah membahasa masalah eksterior tempo hari, giliran mengintip bagian dalam dari Honda Mobilio yang katanya menawarkan kelapangan dan kesan berkelas dengan konsep utama prime comfort bagi para penumpangnya.

Begitu membuka pintu tatanan dasboard terlihat cukup fungsional, dan Mulai dari kisi-kisi AC dengan desain bulat sampai tatanan consule tengahnya. Hanya saja Mobilio menawarkan konsep ergonomis yang memudahkan pengendaranya dengan tombol audio pada gagang kemudi.
Nuansa kabin memiliki ambience warm dengan permainan dua warna hitam pada dashboard dan beige pada jok sampai sisi doortrimnya. Dari gambar ini pun sudah samar terlihat mengenai tingkat kelapangan kabin pada baris pertama. Mungkin ini garis besar dari konsep‘Man Maximum, Machine Minimum’ yang dipertahnkan Honda yang mana kualitas menjadi elemen penting dalam desain interior untuk mengedepankan kenyamanan untuk semua penumpang.
Desain jok pada baris pertama mengusung unsur sporty yang berbalut kenyamanan. Hal ini dibuat untuk memberikan efek fun to drive untuk pengemudi ketika berkendara sehingga tak mudah merasa lelah. Masuk pada baris ke-2, lagi-lagi sudah ditersaji ruang lapang yang menimbulkan kesan kenyamanan bagi penumpangnya. Desian joknya terasa begitu nyaman dengan lekukan yang mengikuti kontur badan ketika menjadi penumpang. Baik dari legroom, knee clearance sampai foot clearance tergambarkan dengan baik pada Mobilio Prototype ini.

Jok pada baris ke-2 ini bisa difungsikan lagi untuk memberikan tingkat kelapangan yang maksimum dengan konfigurasi 60/40 Split Fold & Tumble. Sedangkan pada baris ke-3 Honda Mobilio  rasanya tak begitu berbeda jauh dengan ara rivalnya, masih cukup nyaman untuk menampun seukuran anak-anak atau 1 penumpang dewasa. Mau mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas untuk membawa barang yang lebih banyak tinggal lipat bangku baris ke-3 dengan konfigurasi 50/50 Fold Down. Fasilitas AC double blower pun telah dihadirkan untuk menunjang kenyamanan penumpang dari baris ke-2 sampai ke-3 yang ditempatkan antara baris pertama dan ke-2 dengan penyebaran secara luas kesemua sisi kabin.

Dimensi yang dihasilkan dari riset Honda membuat Mobilio memiliki ukuran ideal sebesar 4,39 meter dengan wheel-base sepanjang 2.650 mm dan didukung Ground clearance sebesar 185mm ditambah lagi dengan radius putar yang hanya 5.2 meter, Honda mengklaim Mobilio memiliki tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik juga nyamanan ketika melibas berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.
Masuk kesektor mesin, meski belum menjajal secara langsung namun kriteria mesin Honda Mobilio yang mengusung teknologi i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 valve, 4 silinder turut diklaim mampu menghadirkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600, sementara torsinya sebesar 14,4 Nm pada putaran mesin 4.800, berbanding tips dengan Honda Jazz.  Dibandrol dengan rentan harga Rp 150 - 180 jutaan, Honda menyajikan Mobilio dengan dua pilihan transmisi CVT dan 5 percepatan manual.
Bicara masalah keselamatan, rasanya untuk semua lini produk Honda sudah cukup katam hingga menjadikan prioritas utama dalam standarisasi dari semua line-upnya. Untuk Mobilio sendiri Honda tak tanggung-tanggung untuk mmengaplikasikan sejumlah fitur keselamtan untuk pengendara dan penumpangnya, bahkan bisa dibilang sedikit melihi para rival yang ada. Mulai dari sistem pengereman ABS + EBD (tipe CVT), Dual Front SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, Impact Mitigating Headrest, serta Pedestrian Protection. Belum lagi dengan teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology) dan struktur bodi ACE-nya.
Kesimpulan

Seperti diketahui, Honda Mobilio merupakan kandidat utama Honda yang turun sebagai mobil low MPV. Tampilan desain yang benar-benar fresh dari kebanyakan low MPV di Indonesia menjadi daya pikatnya, selain dari sisi kenyamanan ruang kabin, mesin dan keselamatan yang baru telah dibahas diatas, tak heran bila nama Mobilio pun langsung naik drastis meski baru pertama kali dikenalkan di dunia pada ajang IIMS 2013 kemarin. Intinya adalah, peta persaingan di pasar low MPV dijamin makin panas dengan kehadiran Mobilio. Untuk Avanza, Xenia, Spin sampai Ertiga akan kembali mendapat perlawanan sengit dari Honda.


Honda Mobilio Prestige
Honda Mobilio Prestige hadir untuk pertama kalinya di Surabaya dalam ajang ini. Honda Mobilio Prestige melengkapi tiga varian Honda Mobilio yang telah diperkenalkan sebelumnya, yaitu tipe S M/T, tipe E M/T, dan tipe E CVT. Honda Mobilio Prestige memiliki semua fitur yang ada pada tipe E CVT, dengan berbagai penambahan seperti Fog Lamp Garnish, Door Lower Garnish, Rear License Garnish, dan Exhaust Pipe Finisher yang lebih mewah dengan elemen chrome, desain Alloy Wheel baru yang lebih elegan, serta Rear Parking Camera yang semakin memudahkan saat parkir. Sementara di bagian dalam, Honda Mobilio Prestige dilengkapi dengan 2DIN Touchscreen Monitor Head Unit, Harga di Kisaran Rp. 190Juta an... .
Selain Honda Mobilio Prestige, PT. Honda Prospect Motor juga mendapat penghargaan sebagai 1st place favorite stand design by visitors pada ajang yang sama. Dengan tema “Expanding Joy and Fun. For All”, Honda berhasil memikat pengunjung melalui desain booth yang menawarkan berbagai teknologi inovatif dan ramah lingkungan, serta produk-produk  Honda berperforma tinggi yang dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.










INDENT SEGERA NEW HONDA MOBILIO - LMPV -7 SEATER, HUBUNGI  : 021-70639689 / 081380699169
Cukup Booking Fee  : Rp. 5.000.000,- Silahkan pilih Varian yang sesuai ..... High performance................